Sabtu, 16 Mei 2009

Kecelakaan Motor

Takdir ditentuin sama Tuhan Yang Maha esa, kita sebagai makhluk ciptaanNya ga bisa ngubah takdir jalan hidup kita, kita cuman bisa berusaha agar takdir-takdir yg buruk jauh dari kita. Salah satu takdir yang buruk adalah kecelakaan. Akhir-akhir ini gue liat banyak banget kecelakaan, terutama kecelakaan motor. Nih gue ada 3 cerita nyata, ga terlalu ekstrim sih ceritanya, tapi tetep aja kalo kejadian sama kita Inalilahi Ya Allah jangan sampe.
Cerita yang pertama---> Jadi waktu itu kan gue lagi berangkat ke sekolah. Kaya biasa dianterin sama bokap, karena emang gue ga punya supir, jadi bokap sebelom ke kantor nganterin gue dulu deh ke sekolah. Jalan rayanya waktu itu lancar-lancar aja, ga ada apa-apa. Gue aja ga nyangka kalo bakalan ada yang kecelakaan motor, soalnya jalanannya emang lagi mulus, antara kendaraan satu sama yang lainnya juga ga dempet-dempetan banget. Nah pas di daerah Simprug atau Arteri ya?, yaaaa tepatnya di deket-deket Binus Simprug, tiba-tiba bokap gue teriak, ga teriak juga sih yang jelas dia kaget gitu, gue otomatis kaget juga pas denger bokap kaget. Karena gue waktu itu lagi masukin cd ke radio, jadi gue ga tau kan apa yang terjadi, akhirnya gue tanya aja ke bokap "yah ada apaan sih?" terus bokap gue jawab "itu itu liat motornya". WOOOOW Inalilahi ternyata ada motor dan pengemudinya yg lagi muter-muter di aspal, keliatannya sih kaya kepleset gitu motornya, mungkin bannya pecah kali ya. Nah gue kira kecelakaannya cuman satu motor itu aja kan, eeeeeh ternyata sekitar 15-20 detik kemudian, ada motor lagi yang dimana dalam motor itu ada anak cewenya sekitar smp-an, tiba-tiba ngalamin hal yang sama, yaitu kaya kepleset tiba-tiba gitu motornya, terus si cewe itu sama pengemudi motornya juga sampe muter-muter gitu di aspal tengah jalan. HIII SEREEMMM. Itutuh bener-bener tiba-tiba banget, Kalo dipikir-pikir, harusnya rada mustahil untuk motor ke 2 jatoh kaya motor pertama, soalnya jarak antara motot 1 dan 2 emang ga deket-deket banget, dan ngerinya lagi kalo gue ga salah liat motor yang ke 2 jatoh di titik yg sama kaya motor pertama jatoh. Aduuuh kalo takdir kita udah nentuin kita kecelakaan ternyata emang gampang banget terjadinya ya.
Ini cerita ke 2---> Jujur kalo cerita yang ini emang temen gue yang rada bego. Jadi kan gue les di ILP Panglima Polim. Pada hari itu yang masuk cuman gue, Ditya, Tody, Alvin, Eris, sama Anastasia. Abis belajar kurang lebih 1 jaman akhirnya waktu istirahatpun tiba. Gue sama Alvin cuman diem di kelas, ngborol-ngobrol doang, tapi yang lainnya pada turun. Anastasia sama Eris pada ketemennya masing-masing, sedangkan Tody sama Ditya pergi ke Circle-K yang letaknya ga terlalu jauh dari ILP. Sekitar 10 menitan berjalannnya istirahat, tiba-tiba Anasatasia lari sedikit ngos-ngosan, terus dia bilang "woy woy tody kecelakaan" awalnya gue sama Alvin ga percaya kan, soalnya Anastasia ngomongnya sambil senyum-senyum gitu sih (emang rada aneh tu anak haha) terus tiba-tiba Anastasia ngomong lagi "woy sumpah gue beneran, tadi gue liat pake mata kepala gue sendiri". Nah pada saat itu gue sama Alvin mulai percaya. Awalnya gue ga percaya soalnya pas di kelas Tody masih ketawa-ketawa, masih main kata-kataan, banyak lah pokonya, dan ternyata beberapa saat setelah kebahagiaan itu dia kecelakan, hffff itulah takdir. Ga lama abis Anastasia ngomong, tiba-tiba hp gue bunyi, eh yang keluar namanya Tody, terus gue angkat, dan yang ngomong Ditya bukan Tody, ini yang dibilang Ditya "Taaam, Tody kecelakaan, sekarang gue lagi bawa dia ke RSPP, tolong bilangin ke Ross ya". Jeng Jeng, ternyata bener Tody kecelakaan, trs gue sama Alvin gara-gara penasaran langsung kan turun dengan tujuan mau liat Tody yang kecelkaaan. Tapi ga jadi, soalnya pas di liat ke arah circle-k bener-bener udah ga ada jejak mereka sama sekali.
Seminggu berlalu akhirnya kita ketemu lagi sama Tody dan Ditya, terus Ditya ceritain semuanya dari awal. Jadi katanya waktu itu Tody sama Ditya mau nyebrang, karna waktu itu jalan lagi kosong Tody asal lari aja pas mau nyebrang, pas Tody baru mau mulai lari, Ditya udah bilang "Tod jangan lari woy" tapi Tody tetep aja lari (bego lu tod haha) alhasil tiba-tiba ada motor yang lagi ngebut nabrak Tody, Ditya bilang pas ketabrak Tody rada sedikit terseret di aspal AWWW, terus katanya sepatuinya copot satu. Terus pas abis ketabrak kata Ditya sebagai saksi mata, Tody dengan muka blo-on nya langsung nyari hp dan kalo ga salah nelpon seseorang kali ya, gue udh rada lupa sih ceritanya hehe. Yaaaa pokonya itulah cerita tentang tabrakan motor dengan orang gara-gara kebodohan sendiri, Tody nya sekarang rada trauma gitu kalo di ajak nyebrang lagi hahaha, jadi pesan gue buat cerita yang ke dua ini adalah jangan sok kalo mau nyebrang heheh.
Cerita yang ketiga--->Kalo ini gue sama sekali ga ngeliat atau tau pasti gimana kejadiannya. Kejadiannya juga baru kemaren malem. Jadi, Kemaren malem gue pulang naik mobil Honda City disetirin kakak gue, gue duduk dibelakang, soalnya di depan ada temen kakak gue. Di belakang kadang-kadang sedikit ga nyaman soalnya ayah baru masang kaya yang buat penghalang sinar matahari gitu gambarnya TENGKORAK MEEN hahaha cool kan, tadinya mau gue copot tapi males masangnya lagi, jadi ga gue copot deh. Gue lagi di daerah depannya Binus Simprug, yaa pokonya kaya tempat kecelakaan pertama lah, tapi bedanya sekarang gue ke arah Permata Hijau, terus tiba-tiba ada bunyi nyiiiiiiiiiiit rada nyaring, dan itu persis suaranya kaya bunyi kecelakaan motor pada cerita pertama. Tadinya gue mikir ah palingan ban mobil yang pecah, atau ga ada mobil ngerem mendadak, tapi ternyata gue salah lah laaah. Soalnya tiba-tiba kakak gue bilang (Inallilahi) terus gue dengan rasa penasaran nanya "emang itu bunyi apa ka" terus kakak gue bilang "itu ada kecelakaan motor" SEERRR seketika gue langsung parno sendiri, walaupun gue ga tau di titik mana pastinya tuh motor kecelakaan, tapi itu kecelakaannya masih di daerah yang bisa di bilang hampir sama dengan kecelekaan pada cerita pertama. Oiya, kaka gue juga bilang kalo kecelakaannya tuh motornya kepleset gitu terus muter-muter, WAAA itu berarti persis sama kejadian cerita pertama OHMYGOD itu ngeri parah parah parah.
Semenjak gue melihat banyak kejadian kecelakaan motor seperti itu, gue sekarang kalo di suruh naik ojeg sama ibu jadi rada takuuuuut. Jadinya sepanjang perjalanan gue selalu berdoa, apalagi kalo lewat jalan deket-deket Binus Simprug. HUAAA MENGERIKAN. Jadi pesannya untuk kita semua, hati-hati kalo nyebrang, jangan sok deh, terus jangan lupa berdoa dimana pun kalian berada. Okeokeoke? :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar